Site icon Informasi Pilkada

Pramono Anung dan Rano Karno Resmi Daftar Pilgub Jakarta 2024, ke KPU Naik Oplet

Pramono Anung - Rano Karno

Pramono Anung - Rano Karno

Pilkadanews.com – Pramono Anung dan Rano Karno telah secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada DKI Jakarta 2024.

Pendaftaran Pramono Anung dan Rano Karno ini dilakukan di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta pada hari ini Rabu, 28 Agustus 2024.

Kedatangan Pramono Anung dan Rano Karno di KPUD pun juga menyita perhatian. Pasalnya, keduanya mendatangi KPU dengan menaiki oplet.

Dalam kesempatan tersebut, Pramono juga sempat menyatakan bahwa segala persyaratan administratif untuk pencalonan mereka telah terpenuhi, menandai kesiapan mereka untuk bertarung di pemilihan mendatang.

“Pada hari ini pasangan calon Pramono Anung-Rano Karno didaftarkan secara resmi di KPUD DKI Jakarta,” ungkap Pramono dikutip pada Rabu (28/08).

Ia juga menaabahkan bahwa seluruh dokumen yang diperlukan telah diserahkan kepada KPUD DKI Jakarta.

Meskipun demikian, mantan wakil Ketua Dewan DPR ini juga mengakui bahwa jika ada hal-hal yang perlu diperbaiki, pihaknya siap melakukan perbaikan sesuai arahan dari KPUD.

Hal ini menunjukkan komitmen pasangan calon ini untuk memastikan kelancaran proses pencalonan mereka dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pihak berwenang.

Pramono Anung juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, serta Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristianto.

Menurutnya, dukungan dari PDIP sangat berarti bagi langkah politiknya bersama Rano Karno dalam menghadapi Pilkada Jakarta 2024. Dukungan dari partai besar seperti PDIP tentunya memberikan dorongan yang kuat bagi keduanya dalam mempersiapkan diri untuk kampanye dan meraih simpati dari masyarakat Jakarta.

Sebagai Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab), Pramono mengaku telah dua kali meminta izin kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum memutuskan maju dalam Pilkada ini.

Langkah ini menunjukkan rasa hormat Pramono terhadap Jokowi, lantaran hingga kini dirinya masih menjadi bagian Kabinet Indonesia Maju.

Ia juga menekankan visinya untuk menjadikan Jakarta lebih ramah dan bersahabat bagi seluruh warganya, tanpa perlu menggunakan tagline yang bombastis.

Pramono mengungkapkan bahwa ia sering berolahraga sepeda di Gelora Bung Karno (GBK) setiap minggu. Hal ini, menurutnya, memberikannya pemahaman mendalam tentang wilayah-wilayah di Jakarta yang perlu mendapatkan perhatian lebih.

Dengan demikian, ia dan Rano Karno berjanji akan fokus pada perbaikan nyata yang dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jakarta.

Kombinasi pengalaman politik dan keinginan tulus untuk memperbaiki kota menjadi modal kuat bagi Pramono Anung dan Rano Karno dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 ini.

Baca Juga: Hari Pertama Pendaftaran Pilkada 2024, KPU Terima 79 Pendaftaran Calon Kepala Daerah

Exit mobile version