Site icon Informasi Pilkada

Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi Resmi Diusung PDIP Maju Pilgub Jateng 2024

Andika Perkasa

Andika Perkasa

Pilkadanews.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) secara resmi mengusung mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa dan mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2024.

Pengumuman ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDI-P, Hasto Kristiyanto, di Kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (26/8/2024) siang.

Dalam pengumumannya, Hasto Kristiyanto dengan tegas menyebut nama Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dari Provinsi Jawa Tengah.

Pengumuman tersebut disambut dengan tepuk tangan meriah dari para kader PDI-P yang hadir dalam acara tersebut. Menurut Hasto, Hendrar Prihadi berhasil lolos setelah membacakan dedication of life-nya dengan sempurna, seperti yang disebut oleh Prananda, anggota keluarga besar PDI-P.

Setelah nama mereka diumumkan, Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi berdiri dan memberikan hormat sebagai tanda penghormatan.

Momen ini menandai kesiapan mereka untuk maju dalam kontestasi Pilkada Jawa Tengah 2024. Keduanya akan menjadi pasangan calon yang diusung oleh PDI-P, partai yang dikenal memiliki basis kuat di Jawa Tengah.

Selain pengumuman untuk Jawa Tengah, Hasto juga mengumumkan bahwa PDIP secara resmi mendukung pasangan calon kepala daerah untuk Pilkada Banten.

Resmi diusung partai berlogo banteng itu, Andika pun mengaku optimis untuk bertarund dalam Pilkada Jateng 2024 mendatang.

“Kita kan diberi tugas. Optimistis itu harus ada,” ujarnya tegas.

Akan berhadapan dengan  Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin sebagai rival, dirinya juga mengatakan tak merasakan tekanan terhadap cagub-cawagub yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus itu.

Pasangan yang diusung adalah Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi. Sama seperti pasangan dari Jawa Tengah, kedua calon dari Banten juga berdiri ketika nama mereka diumumkan oleh Hasto Kristiyanto.

Setelah pengumuman resmi, seluruh calon kepala daerah yang diusung PDI-P menerima surat keputusan (SK) dari DPP PDI-P.

Penyerahan SK tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri. Penyerahan SK ini menjadi simbol resmi dukungan partai terhadap para calon yang akan bertarung dalam Pilkada 2024.

Baca Juga: PDIP Beri Sinyal Kuat Usung Anies Baswedan – Rano Karno Maju Pilkada DKI 2024?

Exit mobile version