Site icon Informasi Pilkada

Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta, Apa Program yang Ditawarkan?

Ridwan Kamil - Suswono

Ridwan Kamil - Suswono

Pilkadanews.com – Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jakarta, Ridwan Kamil, telah menyiapkan sebuah program inovatif sebagai solusi untuk mengatasi perkampungan kumuh yang masih tersebar di sejumlah kawasan Jakarta.

Program yang disiapkan Ridwan Kamil bila nantinya terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta 2024 adalah “Satu Kecamatan Satu Arsitek.

Adapun program ini diusulkan Ridwan Kamil  bertujuan untuk memperbaiki tata ruang dan infrastruktur di setiap kecamatan, sehingga proses pembangunan dapat tertata lebih baik.

Dalam sebuah diskusi di kawasan Jakarta Selatan pada Selasa (20/8/2024), politikus yang kerap kali disapa Kang Emil ini menjelaskan bahwa melalui program ini, setiap kecamatan akan memiliki seorang arsitek yang bertanggung jawab untuk menangani berbagai masalah tata ruang, seperti penataan ulang sungai kotor dan perbaikan fasilitas umum yang saat ini banyak digunakan tidak sesuai fungsinya, seperti trotoar yang dijadikan tempat berjualan.

Lebih lanjut, dirinya juga menekankan bahwa para arsitek ini bukan hanya mengerjakan proyek besar, tetapi juga berperan sebagai arsitek komunitas yang fokus pada pembenahan kampung-kampung kumuh.

“Nanti ada lembaga profesional yang akan menangani ini. Anggarannya pun akan disiapkan oleh pemerintah,” ujarnya dikutip pada Rabu (21/08).

Program ini juga merupakan bagian dari visi dan misi Ridwan Kamil untuk menjalankan konsep desentralisasi, yang diharapkan dapat menghadirkan solusi yang lebih beragam dan tepat sasaran dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di Jakarta.

Selain itu, suami Atalia Praratya ini juga menyatakan komitmennya untuk melanjutkan kinerja baik dari para gubernur Jakarta sebelumnya, mulai dari era Joko Widodo, Anies Baswedan, hingga penjabat gubernur saat ini, Heru Budi Hartono.

Hal ini ia sampaikan saat resmi dideklarasikan maju dalam Pilgub Jakarta bersama cawagubnya, Suswono, di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/8/2024).

“Kami berkomitmen melanjutkan prestasi dan kebaikan yang telah dilakukan oleh para pendahulu, seperti Pak Heru sebagai PJ, Pak Anies, Pak Djarot, Pak Ahok, dan Pak Jokowi,” ungkapnya.

Ridwan Kamil berharap, melalui kerja keras dan kerja ikhlas, ia bersama Suswono dapat membawa Jakarta menuju kemajuan yang lebih signifikan.

Sebagai informasi, Ridwan Kamil sebelumnya secara resmi telah dideklarasikan maju sebagia calon Gubernur untuk Pilkada Jakarta 2024.

Adapun ia sendiri telah dipasangkan dengan Suswono sebagai calon wakil Gubernur DKI Jakarta 2024. Ridwan Kamil dan Suswono bahkan telah mendapat dukungan dari partai politik yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju.

Baca Juga: Putusan MK Terkait Minimal Usia Calon Kepala Daerah, Bisa Bikin Kaesang Gagal Maju Pilkada Jakarta 2024?

Exit mobile version