Site icon Informasi Pilkada

Ridwan Kamil Maju Pilkada Jakarta 2024 dengan Suswono, 12 Partai Ikut Beri Dukungan

Ridwan Kamil - Suswono

Ridwan Kamil - Suswono

Pilkadanews.com – Ridwan Kamil secara resmi akhirnya mendeklarasikan dirinya sebagai calon Gubernur akan maju pada kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Dalam Pilkada Jakarta 2024, Suswono dipilih menjadi calon wakil Gubernur DKI Jakarta 2024 sekaligus pasangan Ridwan Kamil.

Pendeklarasian Ridwan Kamil-Suswono yang maju dalam Pilkada Jakarta 2024 pun juga sudah dilakukan secara resmi, Senin (19/08) kemarin bertempat di Hotel Sultan, Jakarta.

Dalam momen deklarasi itu pula, 12 partai politik secara resmi juga mengumumkan dukungannya untuk RK dan Suswono.

Adapun partai politik yang bergabung dalam koalisi ini antara lain adalah Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Deklarasi dukungan tersebut dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, yang menyatakan bahwa koalisi ini terbentuk untuk membawa Jakarta menuju perubahan yang lebih baik dengan mengusung Ridwan Kamil dan Suswono sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk periode 2024—2029.

Muzani juga menekankan kesiapan koalisi ini untuk memenangkan pasangan tersebut dalam Pilgub mendatang.

Ridwan Kamil, yang dikenal sebagai mantan Gubernur Jawa Barat, dan Suswono, mantan Menteri Pertanian, dianggap sebagai pasangan yang memiliki pengalaman dan visi untuk memajukan Jakarta.

Kehadiran keduanya di Hotel Sultan sempat menarik perhatian media dan pendukungnya. Ridwan Kamil tiba lebih awal pada pukul 13.56 WIB, disusul oleh Suswono sekitar pukul 14.10 WIB.

Sebelum deklarasi resmi di Hotel Sultan, Ridwan Kamil sempat bertemu dengan sejumlah pimpinan partai koalisi di Hotel Aryaduta Jakarta untuk makan siang dan berdiskusi mengenai strategi pemenangan

Di antara yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Ketua DPD Partai Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar, Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta, Ahmad Riza Patria, dan beberapa pimpinan partai lainnya.

Dengan dukungan kuat dari 12 partai politik ini, pasangan Ridwan Kamil-Suswono diharapkan dapat membawa Jakarta ke arah yang lebih baik dalam periode lima tahun ke depan.

Tak hanya dari 12 partai politik tersebut, RK dan Suswono juga mendapat dukungan dari wakil Presiden RI terpilih 2024-209, Gibran Rakabuming Raka, yang juga ikut hadir dalam momen pendeklarasian kemarin.

Baca Juga: Ridwan Kamil dan Suswono akan Diumumkan Gerindra Maju Pilkada 19 Agustus 2024

Exit mobile version