Site icon Informasi Pilkada

Dukungan Golkar untuk Bobby Nasution sebagai Cagub Sumut 2024: Strategi dan Harapan Baru

Golkar beri dukungan ke Bobby Nasution sebagai Cagub Sumut 2024

Golkar beri dukungan ke Bobby Nasution sebagai Cagub Sumut 2024

Pilkadanews.com – Partai Golkar resmi memberikan surat dukungan kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution, untuk maju sebagai bakal calon gubernur (cagub) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyerahkan surat dukungan tersebut didampingi oleh Wakil Ketua Umum Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, saat Bobby mengunjungi kediaman Airlangga di Jakarta pada Rabu.

“Dukungan ini masih mencantumkan satu nama calon gubernur, dan nanti akan dilengkapi menjadi pasangan. Tentu saja pasangan tersebut akan dipilih oleh Pak Bobby,” kata Airlangga dalam konferensi pers bersama Bobby Nasution dan petinggi Partai Golkar seperti dikutip dari Antara, Kamis (20/06).

Saat ini, Bobby adalah bakal calon Gubernur Sumatera Utara yang telah memperoleh dukungan dari lima partai politik, termasuk Golkar yang merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Surat dukungan ini menegaskan bahwa Partai Golkar telah bulat memutuskan calonnya di Sumatera Utara. Berdasarkan hasil survei, menurut Airlangga, calon yang didukung oleh partainya berada di posisi unggul.

Selain itu, Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah, yang sebelumnya diprediksi akan maju sebagai Cagub Sumut, kini akan fokus di DPR RI. Pria yang akrab disapa Ijeck itu meraih suara signifikan dalam Pemilu Legislatif 2024. “Selanjutnya, karirnya (Ijeck) akan saya perhatikan,” kata Airlangga.

Di sisi lain, Bobby Nasution menyatakan bahwa dukungan dari Partai Golkar memberikan semangat bagi dirinya dan masyarakat Sumatera Utara. Sebagai kader Partai Gerindra, Bobby menjelaskan bahwa dukungan dari Golkar merupakan surat tugas.

Adapun surat rekomendasi akan diberikan Golkar setelah dirinya menentukan pasangan yang akan bertarung bersamanya di Pilkada.

“Alhamdulilah, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Partai Golkar atas support dan dukungan,” ungkap menantu Presiden Joko Widodo tersebut.

Dengan dukungan resmi dari Golkar, Bobby Nasution memiliki peluang besar untuk memperkuat posisinya dalam kontestasi Pilkada Sumatera Utara 2024.

Langkah strategis ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kandidat yang didukung oleh koalisi besar partai politik.

Dukungan ini juga menandai sinergi antara partai-partai dalam Koalisi Indonesia Maju, yang bersama-sama berkomitmen untuk memenangkan calon yang mereka dukung dalam Pilkada mendatang.

Baca Juga: Gerindra dan PDIP Klaten Sepakat Berkoalisi untuk Pilkada 2024

Exit mobile version