Site icon Informasi Pilkada

Ridwan Kamil Dilirik Jadi Cawapres Ganjar, Apa Rencana Partai Golkar?

Jakarta, Pilkdanews.com – Ridwan Kamil belakangan sedang dilirik dan diisukan menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo. Ternyata, Partai Golkar punya rencana berbeda untuk Ridwan Kamil.

Isu jadi cawapres Ganjar Pranowo ini mulai muncul setelah Ridwan Kamil menemui Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Banyak pihak yang mengartikan bahwa Ridwan Kamil memang dilirik untuk mendampingi Ganjar Pranowo di 2024.

Tak hanya itu, Ridwan Kamil juga sempat memberi beberapa kode terkait Ganjar Pranowo. Salah satunya yakni Ganjar membutuhkan suara di Jawa Barat.

Ridwan Kamil sebelumnya menyebut wilayah Jabar dibutuhkan bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo, untuk bersaing di Pilpres 2024. Ridwan Kamil menyinggung hasil survei di Jabar saat menjawab isu bakal menjadi cawapres Ganjar Pranowo dalam wawancara Blak-blakan yang tayang pada Rabu (6/9).

“Jadi jawabannya adalah iya dihubungi, tapi tidak semata-semata hanya oleh tim Ganjar begitu. Cuma kalau lihat hitungan politik, memang yang paling membutuhkan Jawa Barat kan adalah koalisi Pak Ganjar. Jadi itu logika matematika,” kata Ridwan Kamil.

Mantan Gubernur Jabar itu menyebut elektabilitas dirinya di Jawa Barat tinggi berdasarkan hasil survei. Sementara, menurut Ridwan Kamil, Ganjar sulit mendulang suara di wilayah Jabar.

Baca Juga : Ridwan Kamil Tak Ingin Pilkada Kota Depok Jadi Klaster Baru Penularan COVID-19

Breaking News Ridwan Kamil

Isu itu juga didukung oleh Ridwan Kamil yang memberi kode akan ada kabar yang membuat heboh media. Kata dia, kabar itu akan datang pada pekan depan.

Namun, saat itu dia tidak gamblang menjelaskan maksud dari apa yang disampaikannya itu.

“Kami mohon doa, takdir kami belum tahu kemana kami tidak tahu, tapi insyaallah Allah memberikan yang terbaik, tapi kalau minggu depan ada breaking news ya mohon dimaklumi,” ucap Kang Emil dalam sertijab dengan Pj Gubernur Jabar di Gedung Sate, Bandung, dilansir detikJabar, Selasa (5/9).

“Kodenya itu aja,” imbuh dia sembari melepas tawa.

Terbaru lewat akun Instagramnya, Kamis (7/9), pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengungkap breaking news yang dimaksud yakni ‘me time’. Dia mengatakan, selama 10 tahun dirinya tidak menjalani ‘me time’ karena menjabat sebagai kepala daerah.

Kini, setelah tugasnya sebagai kepala daerah berakhir, Ridwan Kamil mengaku akan berkeliling dunia menghabiskan waktu bersama keluarga.

“Maksudnya Breaking News itu saya mau ‘me time’. Saya teh mau pergi jauh keliling dunia mulai pekan depan,” kata Ridwan Kamil dalam unggahannya.

“10 tahun tidak ada ‘me time’ kecuali curi-curi waktu sedikit saat kedinasan ke luar wilayah. Mau recharge badan dan pikiran,” sambungnya.
Ridwan Kamil mengatakan tidak tahu kapan akan kembali lagi. Dia juga menyampaikan salam selamat tinggal.

“It is time for me time. Entah kapan kembali lagi. Good bye,” katanya.

Baca Juga : Resmi! Ridwan Kamil Gabung Golkar Dapat Posisi Wakil Ketua Umum

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari pilkadanews.com.Untuk kerjasama lainya bisa kontak email tau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version