Site icon Informasi Pilkada

Ridwan Kamil Tak Ingin Pilkada Kota Depok Jadi Klaster Baru Penularan COVID-19

Kumparan – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memberikan perhatian khusus kepada Kota Depok dalam penanganan COVID-19. Ia menilai penanganan di Kota Depok sangat kompleks jika dibanding kota lain di Jawa Barat.

“Kota Depok memiliki dinamika yang cukup kompleks yang harus segera dilakukan penanganan,” kata Ridwan Kamil usai rapat koordinasi di Balai Kota Depok, Selasa (6/10).

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, ada tiga dinamika yang harus diwaspadai oleh Kota Depok. Mulai dari penanganan COVID-19, antisipasi masalah banjir hingga pelaksanaan Pilkada 2020.

Emil tidak ingin Pilkada Kota Depok hingga masalah banjir menjadi klaster baru penyebaran COVID-19. Maka dari itu, masyarakat harus disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Jangan sampai tiga Ini menghasilkan resources kita, kuatkan ibadah sebagai makhluk beragama karena kunci semangat adalah spiritualitas ” ucap Emil.

Menanggapi hal itu, Pjs Wali Kota Depok, Dedi Supandi, menuturkan, pihaknya segera melakukan penanganan titik banjir di Kota Depok. Ia tidak ingin masalah banjir menjadi klaster penularan virus corona.

Selain itu dalam waktu dekat Pemkot Depok akan membentuk Satgas yang akan terfokus melakukan penanganan gorong-gorong.

Dedi menambahkan, dirinya akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok sehingga dapat melakukan penanganan sebagai langkah pencegahan banjir.

“Nantinya satu kecamatan akan ada 10 orang membersihkan gorong-gorong,” tutup Dedi.

Exit mobile version