Site icon Informasi Pilkada

Ahok Masuk Tim Sukses Pramono Anung-Rano Karno di Pilgub Jakarta 2024

Ahok jadi Timses Pramono-Rano di Pilgub Jakarta 2024

Ahok jadi Timses Pramono-Rano di Pilgub Jakarta 2024

Pilkadanews.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama, yang akrab disapa Ahok, akhirnya turun gunung dengan kembali ke dunia politik.

Pasalnya, diketahui jika Ahok kini terlibat sebagai anggota tim sukses (timses) pasangan Pramono Anung dan Rano Karno dalam Pilgub Jakarta mendatang.

Ahok, yang saat ini menjabat sebagai salah satu Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDIP), mengungkapkan bahwa seluruh pengurus DPP PDIP otomatis menjadi bagian dari tim sukses Pramono Anung-Rano Karno.

Ahok menyampaikan kepada media bahwa peran DPP PDIP sangat penting dalam upaya memenangkan pasangan Pramono Anung dan Rano Karno di Pilgub Jakarta.

Selain itu, mantan Gubernur Bangka Belitung ini, juga mengungkapkan bahwa ia terlibat dalam memberikan masukan terkait penyusunan visi dan misi pasangan tersebut, yang akan menjadi tawaran utama kepada para pemilih di Jakarta.

“Kami memberikan masukan kepada tim PDIP untuk menyusun visi dan misi yang kuat,” ujar Ahok saat berbicara dengan wartawan seperti dikutip dari Antara, Selasa (03/09).

Sebelumnya, Pramono Anung memberikan sedikit gambaran mengenai sosok yang akan memimpin tim sukses mereka.

Ia menyebutkan bahwa ketua tim sukses ini bukanlah mantan gubernur dan memiliki penampilan yang menarik.

“Sosok ketua timses bukan berasal dari kalangan politisi atau mantan gubernur. Yang jelas, dia good looking,” kata Pramono saat ditemui di Rumah Cemara, Jakarta Pusat, pada hari Senin, 2 September 2024.

Pramono Anung juga menegaskan bahwa susunan lengkap tim sukses akan segera diumumkan dalam waktu dekat. Ia menambahkan bahwa ketua tim sukses yang dipilih tidak berasal dari kader internal partai politik, berbeda dengan kebanyakan tim sukses yang biasanya dipimpin oleh politisi.

“Dalam waktu dekat, kami akan mengumumkan susunan tim sukses ini. Saya pastikan, ketuanya bukan dari kader partai politik, tidak seperti Mas Anies yang seorang politisi,” tegasnya.

Dengan keterlibatan tokoh-tokoh penting dan strategis, Pilgub Jakarta diprediksi akan menjadi ajang pertarungan yang menarik dan penuh tantangan. Pengumuman resmi mengenai susunan tim sukses tentu akan menjadi perhatian banyak pihak dalam menentukan arah dukungan mereka

Baca Juga: Profil 3 Cagub-Cawagub yang akan Merebut Kursi Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta di Pilkada DKI 2024

Exit mobile version