Site icon Informasi Pilkada

Disiapkan Golkar Dampingi Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta 2024, Jusuf Hamka Beri Respon Ini

Jusuf Hamka

Jusuf Hamka

Pilkadanews.com – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengungkapkan kandidat yang dipersiapkan untuk mendampingi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, dalam Pilkada Jakarta 2024.

Kandidat tersebut adalah Jusuf Hamka, atau yang lebih dikenal sebagai Babah Alun, seorang pengusaha berpengalaman di bidang konstruksi. Menurut Airlangga, Jakarta menghadapi tantangan besar karena populasinya yang mencapai 10 juta jiwa.

Oleh karena itu, pemimpin Jakarta harus mampu memberikan solusi untuk mengatasi kemacetan yang parah di kota ini. “Jakarta memiliki tantangan besar, termasuk mengatasi kemacetan dan menjadi salah satu kota dengan penduduk terbesar di dunia,” kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (11/7/2024), sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Kompas TV.

Golkar menilai Jusuf Hamka sebagai sosok yang tepat untuk mendampingi Kaesang di Pilkada Jakarta karena pengalamannya yang luas dalam bidang infrastruktur.

“Untuk mendukung Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah berpengalaman di infrastruktur, yaitu Babah Alun,” ujar Airlangga.

Meski demikian, Airlangga menegaskan bahwa Golkar masih akan mempertimbangkan perkembangan politik ke depan dan berkonsultasi dengan partai-partai dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Kita masih punya banyak waktu, tidak terburu-buru. Kita akan berbasis ilmiah melalui survei dan tentu akan berdiskusi dengan Koalisi Indonesia Maju,” tambahnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Letjen (Purn) Lodewijk Paulus, juga mendukung pengusulan Jusuf Hamka. Menurutnya, Jusuf Hamka sudah memiliki konsep untuk mengatasi masalah kemacetan dan banjir di Jakarta.

“Ini (Kaesang) anak muda, ada Babah Alun (Jusuf Hamka) yang ahli di bidang infrastruktur. Dan permasalahan utama di Jakarta adalah kemacetan,” kata Lodewijk.

Lodewijk menjelaskan bahwa perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Ibu Kota Nusantara (IKN) juga menjadi salah satu alasan mengapa Jusuf Hamka dipilih sebagai calon wakil gubernur yang potensial. Menanggapi dukungan dari Golkar, Jusuf Hamka mengaku baru mengetahui rencana tersebut.

“Tanya beliau (Airlangga). Saya juga baru tahu,” ujar Jusuf, Kamis.

Meskipun demikian, Jusuf Hamka mengonfirmasi bahwa dirinya memang ditawarkan untuk mendampingi Kaesang sebagai calon wakil gubernur Jakarta.

Dengan demikian, Partai Golkar tampak serius dalam mempersiapkan strategi menghadapi Pilkada Jakarta 2024 dengan mengusulkan kandidat yang berpengalaman dan memiliki kemampuan dalam bidang infrastruktur.

Exit mobile version