Site icon Informasi Pilkada

Kaesang Pangarep Rencanakan Kunjungan ke Golkar Hari Ini untuk Diskusi Pilkada 2024

Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep

Pilkadanews.com – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Partai Golkar pada Kamis, 11 Juli 2024. Informasi ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto.

Airlangga, yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Perekonomian, menyatakan bahwa Kaesang akan tiba di Kantor DPP Golkar di Slipi, Jakarta Pusat, sekitar pukul 17.00 WIB. “Jam 5 (sore) di DPP,” ucap Airlangga saat ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Rabu, 10 Juli 2024.

Dalam pertemuan nanti, Golkar akan mendengarkan rencana pencalonan Kaesang Pangarep di Pilkada 2024. Airlangga menambahkan bahwa hingga saat ini, partai berlambang pohon beringin tersebut belum mengetahui daerah mana yang akan menjadi tujuan pencalonan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

“Saya belum dengar, belum ketemu, jadi besok kita dengar,” jelas Airlangga seperti dikutip pada Kamis (11/07).

Sebelumnya, Kaesang juga telah mengunjungi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Senin, 8 Juli 2024. Dalam kunjungan tersebut, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, mengungkapkan bahwa kombinasi antara Anies Baswedan dan Kaesang akan menjadi duet yang sangat menarik jika terjadi di Pilkada Jakarta 2024.

Namun, Syaikhu menekankan bahwa keputusan tersebut bergantung pada musyawarah Dewan Pengurus Tingkat Pusat (DPTP) PKS.

“Ya, sangat menarik, tetapi semua kan dalam rangka kalau di PKS itu harus diputuskan dalam musyawarah dalam DPTP,” ujar Syaikhu di Kantor DPP PKS pada hari Senin.

Meskipun demikian, Syaikhu menegaskan bahwa DPTP PKS sebelumnya telah memutuskan untuk mengusung pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman.

“Hanya saja di musyawarah DPTP yang lalu, keputusan yang sudah dikeluarkan adalah tadi Anies-Sohibul,” tambahnya.

Ahmad Syaikhu juga menjelaskan bahwa semua usulan baru akan dibahas kembali oleh DPTP untuk menentukan persetujuannya.

“Ya, tentu kita kalau memang ada usulan baru, tentu kita harus bahas kembali di DPTP, apakah setuju atau tidak,” tuturnya.

Saat ini, PKS dan PSI telah mulai bekerja sama di beberapa daerah dalam persiapan Pilkada 2024. “Tetapi kan masih sangat terbuka di daerah-daerah lain kan juga kita bisa bersama-sama antar PKS dan PSI,” ujar dia lagi menjelaskan.

Pertemuan antara Kaesang Pangarep dan Golkar pada hari Kamis ini diharapkan dapat memberikan gambaran lebih jelas mengenai langkah politik Kaesang di Pilkada 2024.

Kunjungan ini juga menunjukkan dinamika politik yang terus berkembang dan kolaborasi antara berbagai partai untuk mencapai tujuan bersama dalam Pilkada mendatang.

Baca Juga: Persiapan Menuju Pilkada 2024, Pemiliih Wajib Tahu Jenis Surat-surat Suara Ini!

Exit mobile version