Site icon Informasi Pilkada

Sederet Nama yang Berpeluang Maju di Pilkada DKI 2024, Ada Ahok hingga Anies?

Sederet nama yang berpeluang maju Pilgub DKI Jakarta 2024

Sederet nama yang berpeluang maju Pilgub DKI Jakarta 2024

Pilkadnews.com – Pilkada DKI 2024 dijadwalkan akan berlangsung pada November mendatang. Dalam rangkaian Pilkada DKI 2024 itu, pemilihan Gubernur DKI juga akan ikut diselenggarakan.

Jelang Pilkada DKI 2024 mendatang, sederet nama yang berpotensi di Pilkada 2024 mendatang sudah diajukan oleh sejumlah partai politik, diantaranya ada Golkar dan NasDem.

Hingga kini memang belum diketahui pasti siapa sosok yang diajukan Golkar dan NasDem untuk maju dalam Pilgub DKI 2024 mendatang.

Namun sejumlah pengamat politik sudah memberikan prediksinya terkait siapa saja yang berpeluang untuk maju di Pilgub DKI 2024 nantinya.

Diantara nama yang di prediksikan akan maju Pilgub DKI 2024, nama Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan masuk dalam daftar.

Seperti halnya saat Pilpres 2024, Anies diprediksikan akan kembali diusung oleh tiga parpol yakni NasDem, PKB dan PKS.

Di sisi lain, Ahok diprediksi memiliki peluang yang sama untuk maju sebagai Cagub di Pilgub DKI 2024 nantinya. Sementara untuk parpol yang mencalonkannya, diprediksi Ahok akan kembali diusung oleh PDIP.

Kemungkinan-kemungkinan itu diungkapkan langsung oleh Dedi Kurnia Syah selaku Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) dan pengamat politik Agung Baskoro.

Namun rupanya tak hanya dua nama tokoh politik itu saja yang diprediksi maju sebagai Cagub di Pilkada DKI 2024. Ada nama-nama lain yang juga dinilai akan bersaing dalam Pilkada DKI 2024.

Tri Rismaharini dan Abdullah Azwar Anas masuk dalam nama yang dinilai memiliki peluang untuk maju di Pilkada DKI 2024 pada November mendatang, yang akan diusung oleh PDIP.

Kemudian disusul dengan Ahmed Zaki Iskandar dan Ridwan Kamil yang diprediksi akan diusung oleh Partai Golkar sebagai Cagub DKI 2024 nantinya.

Lain halnya dengan Partai NasDem yang disebut-sebut sudah mengantongi tiga nama untuk dicalonkan dalam Pilgub DKI 2024. Terungkap ketiga nama itu adalah Wibi Andrino, Okky Asokawati, dan Ahmad Sahroni.

Meski begitu, perlu diingat bahwa nama-nama yang disebutkan diatas belum mendapat kepastian dari setiap parpol yang akan mengusungnya. Hingga kini, masyarakat khususnya warga Jakarta hanya bisa mendukung terkait pendeklarasian soal nama-nama yang akan maju dalam Pilgub DKI 2024 mendatang.





Exit mobile version