Site icon Informasi Pilkada

Anies Baswedan Beri Sindiran Pedas ke Prabowo soal Program Makan Gratis, Begini Katanya!

Anies Baswedan sindir program makan gratis Prabowo

Anies Baswedan sindir program makan gratis Prabowo

PilkadaNews – Anies Baswedan tiba-tiba menyindir salah satu program yang dicanangkan Prabowo Subianto, bila nantinya terpilih menjadi Presiden RI 2024.

Sindiran pedas itu disuarakan Anies Baswedan saat memimpin kampanye akbar di lapangan Karang Pula Sekarbela, Mataran, Selasa (06/02).

Anies Baswedan awalnya sempat membaca sejumlah spanduk yang dibentangkan para pendukungnya dihadapannya kemarin.

Ucapan terimakasih juga sempat dilontrakan sebelum akhirnya ia memutuskan untuk membaca beberapa spanduk dari para pendukungnya.

“Terima kasih buat sudah memndampingi, saya baca tulisannya itu ‘You never walk alone’,” ucapnya.

Sejumlah spanduk dengan beragam kalimat dukungan untuk Capres nomor urut satu ini, terlihat dibacakan olehnya dalamm kampanye akbar kemarin.

Namun ada juga kalimat sindiran seperti ini untuk lawannya di Pilpres 2024 yang dituliskan salah satu pendukungnya, yang sempat dibaca mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

“Ibu maaf AMIN hanya punya doa, tidak punya paman di MK,” baca Anies.

Kemudian, ada kalimat menarik yang terdengar sebagai nada sindiran ketika pasangan Muhaimin Iskandar itu membaca sebuah spanduk yang diambil dari salah satu pendukungnya.

Terdengar, Anies membaca isi spanduk itu yang bertuliskan kalimat harapan dari pendukungnya untuk mendapatkan fasilitas ini secara.

Namun secara tak terduga, isi spanduk itu disambung Anies dengan kalimat yang terdengar menyindir salah satu program Prabowo terkait makan siang gratis.

“Kami membutuhkan pendidikan gratis, kesehatan gratis, bukan makan siang gratis,” ucapnya seraya tertawa.

Riuh tepuk tangan dari pendukung Anies pun langsung terdengar, usai ia tiba-tiba mengucapkan kalimat sindiran untuk program makan siang yang dicanangkan Paslon nomor urut dua tersebut.

Usai debat Capres terakhir, Minggu (04/02) kemarin, media sosial memang sempat dihebohkan dengan janji Prabowo-Gibran terkait program makanan gratis.

Dikatakan Prabowo dalam malam debat Capres putaran terakhir, program makanan gratis itu nantinya akan mereka berikan pada ibu hamil dan anak hingga masuk sekolah.

Bahkan Menteri Pertahanan itu juga sempat mengatakan, program makanan siang ini digaungkannya bersama Gibran untuk melindungi ibu dari angka kematian ketika melahirkan, sekaliguz menjamin gizi anak agar terhindar dari stunting.

Exit mobile version