Site icon Informasi Pilkada

AHY Disarankan Maju Pilkada, Tidak Langsung Pilpres 2024, Jhon Sitorus: Ide Terbaik!

Jakarta, Pilkadanews.com – Pegiat media sosial Jhon Sitorus menyoroti pertimbangan terkait posisi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil presiden (cawapres) dari bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan.

Hal tersebut ditanggapi Jhon Sitorus melalui akun Twitter pribadinya. Dalam cuitannya, Jhon Sitorus menanggapi reaksi publik terkait hal itu.

Adapun reaksi publik yakni menyarankan agar AHY maju dalam Pilkada DKI Jakarta sebagai gubernur, bukan Pilpres 2024 jadi cawapres. Menurut Jhon Sitorus, hal itu menjadi ide terbaik.

“Ini ide terbaik untuk AHY. Biarkan AHY memproses diri sendiri tanpa bergantung pada sosok lain. 5 tahun tidak terlalu lama untuk membuktikan kinerja,” tegas Jhon Sitorus dikutip Suara Liberte dari akun Twitter pribadi miliknya @Miduk17, Selasa (6/6).

Baca Juga: Golkar Tergaskan Tolak Pemilu Sistem Proporsional Tertutup

Lebih lanjut, Jhon Sitorus pun meminta agar AHY tidak gengsi akan hal itu. Ia pun mencontohkan saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) maju berawal dari walikota.

“Jangan gengsi, karena Pak Jokowi saja memulai dari Walikota. Nanti malah kesalip sama mas Gibran lalu malah tidak dapat apa-apa,” imbuhnya.

Sementara itu, baru-baru ini, Demokrat mengeluarkan pernyataan terkait Anies Baswedan. Partai Demokrat merasa khawatir dengan semakin merosotnya elektabilitas dari Anies Baswedan. Pihaknya curiga hal ini karena tak kunjung jelasnya siapa calon wakil presiden dari sosok jagoan koalisi perubahan itu.

Baca Juga: Golkar Tergaskan Tolak Pemilu Sistem Proporsional Tertutup

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari pilkadanews.com. Untuk kerjasama lainnya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version