Site icon Informasi Pilkada

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad Dorong Hamim Pou Jadi Gubernur Gorontalo

Pilkadanews.com, Jakarta – Meski perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masih terbilang jauh. Semilir perpolitikan di Gorontalo mulai terasa berembus kencang.

Masing-masing dari bakal calon Gubernur Gorontalo, saat ini mulai curi start mempromosikan dirinya. Tidak hanya sekedar mempromosikan di berbagai momentum, sebagian dari gerakan itu mulai dipromosikan oleh para tokoh.

Salah satunya Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou yang dikabarkan bakal maju pada perhelatan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo 2024 mendatang. Berbagai dukungan dari masyarakat terus mengalir kepada bupati tiga priode tersebut.

Tak tanggung-tanggung, dukungan juga disuarakan oleh Fadel Muhammad yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI). Dia mendukung Hamim Pou sebagai Gubernur Gorontalo.

“Saya akan carikan siapa yang bagus menjadi pemimpin Gorontalo. Banyak juga yang ingin Pak Hamim untuk menjadi Gubernur nanti,” kata Fadel yang juga Mantan Gubernur Gorontalo dua priode.

Baca Juga : Beberapa Daerah di Gorontalo Belum Anggarkan Dana Pilkada 2024

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan 2009 hingga 2011 itu mengaku, jika secara pribadi dirinya mendorong Hamim Pou jadi Gubernur Gorontalo. Dorongan itu berangkat dari prestasi Hamim selama memimpin Kabupaten Bonebol.

“Sehingga Hamim Pou sekarang kita dorong untuk maju memimpin Gorontalo nanti,” pintanya.

Di Tempat terpisah, Hamim Pou ketika dikonfirmasi atas dukungan tersebut mengatakan, bahwa dirinya saat ini masih fokus menghabiskan masa jabatanya di Bonebol. Sebab, masih banyak pekerjaan yang harus ia tuntaskan.

“Politik itu dinamis, yang pertama saya berterima kasih kepada Pak Fadel atas dukungan itu. Namun, semua tergantung partai pengusung yakni Nasdem,” kata Hamim.

Kalau dengan partai Nasdem sendiri, ada beberapa faktor dan kriteria orang tersebut layak atau tidak menjadi calon kepada daerah. Salah satunya dilihat dari survei dan kepuasan masyarakat selama ia memimpin.

“Kalau semua itu memenuhi syarat, maka saya kita Nasdem akan merekomendasikan yang terbaik. Jadi kita lihat saja nanti DPP Nasdem akan mengusung siapa,” ia menandaskan.

Baca Juga : Pilkada DKI 2024, Heru Budi Hartono Unggul untuk Jadi Kandidat Cagub DKI

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari pilkadanews.com. Untuk kerjasama lainya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version