Site icon Informasi Pilkada

Hamdani Laturua Optimis Nasdem Maluku Raih Kemenangan di Pemilu 2024

Pilkadanews.com, Jakarta – Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Maluku, Hamdani Laturua optimis raih kemenangan di Pemilu 2024 baik di DPR RI, DPRD provinsi, kabupaten maupun kota.

Hamdani menyebutkan, upaya yang dilakukan pihaknya selama ini untuk meraih simpatis publik dibuktikan dengan kunjungan dan sosialisasi ke berbagai daerah di Maluku.

Untuk itu, tak tanggung-tanggung tujuh kursi di Kota Ambon pun ditargetkan akan diduduki kader Partai NasDem Maluku, serta jadi pemegang palu ketua DPRD.

“Kami tidak beronani politik, tapi kami menyatakan target itu sesuai dengan fakta kunjungan dan sosialisasi yang dilakukan oleh kami dari pertama kali terbentuk hingga saat ini. Fakta-fakta itu dapat menerjemahkan hasilnya, besok di 2024 itu kami akan meraih kursi sesuai dengan target yang kami tetapkan. Target yang kami tetapkan, perolehan kursi di DPRD di Kota Ambon itu tujuh kursi, dan kami Ketua DPRD Ambon,” sebut Hamdani saat menghadiri program talkshow Ngobrol Bareng Politisi (Ngopi) 024 di Studio TribunAmbon.com, Jalan Jenderal Soedirman, Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis (30/3/2023) sore.

Baca Juga : Prabowo Subianto Kunjungi Kantor Kemenhan RI, Apresiasi Kinerja Ardiansyah Bakrie

Berkaca dari Pemilu 2019, Partai NasDem meraih kemenangan cukup menggembirakan, terutama di tingkat kabupaten/kota dengan total 39 kursi.

Hal ini terlihat dari para kadernya menduduki posisi pimpinan DPRD.

Di Kabupaten Maluku Tengah, misalnya, lima kursi diraih para kader NasDem dan menjadi ketua DPRD setempat.

Sama halnya dengan di Kabupaten Buru Selatan yang meraih tiga kursi dan menjadi pimpinan DPRD.

“Unsur-unsur pimpinan atau fraksi utuh itu paling minim. Karena dalam hal menetapkan tujuan utama dan antara. Tujuan utama kami adalah kami harus menduduki kursi Ketua DPRD, tujuan antara kami adalah kami harus satu fraksi utuh,” ucapnya.

Hal membanggakan diungkapkan Hamdani, yakni adanya keterwakilan 30 persen perempuan di tubuh Partai NasDem Maluku, sehingga dia optimis akan lahir Christina Martha Tiahahu muda dari kandungan partai yang dibentuk pada 1 Februari 2011 silam itu.

“Saya sering bilang ke kader kami, bahwa menjaga kemenangan itu jauh lebih sulit daripada meraih kemenangan,” pungkasnya.

Baca Juga : Hari Ini Bawaslu Putuskan Nasib Partai Prima Jadi Peserta Pemilu 2024

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari pilkadanews.com. Untuk kerjasama lainya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version