Site icon Informasi Pilkada

Wali Kota Solo Akui Ada Pembicaraan Politis dengan Rocky Gerung

Pilkada News – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengakui ada pembahasan politis saat dirinya bertemu dengan Rocky Gerung di Sentul, Jawa Barat, Jumat, 23 September 2022. 

Namun menurut Gibran, pembahasan itu tidak mengarah ke ajang Pilkada DKI Jakarta 2024. 

“Kita ngobrol banyak dan santai. Ngobrolin macam-macam. Ngobrolin Bapak (Jokowi) juga. Ya ada pembahasan politik, tapi ndak sampai ke situ (Pilkada DKI Jakarta 2024),” ujar Gibran saat ditemui awak media di Balai Kota Solo, Senin, 26 September 2022. 

Gibran juga membantah pertemuan itu merupakan langkah pendekatan kepada Rocky Gerung agar tidak lagi mengkritisi Presiden Joko Widodo alias Jokowi, maupun dirinya. Dia menegaskan pertemuan itu juga tidak bertujuan supaya pengamat politik itu bersedia bergabung dengan partai. 

“Nggak lah. Beliau juga nggak bakal mau. Saya bertemu dengan beliau karena ingin silaturahmi, belajar dari beliau, tidak ada tujuan biar dia melempem (tidak lagi mengkritisi), saya dukung beliau kok. Lebih galak lebih bagus,” ucap putra sulung Presiden Jokowi itu. 

Sebagaimana diketahui, Rocky Gerung kerap melontarkan komentar pedas kepada sejumlah tokoh, termasuk mengkritisi kinerja Presiden Jokowi. Gibran selaku putra sulung Presiden sekaligus Wali Kota Solo pun tak luput dari sindiran maupun kritikan tajam dari pengamat politik itu.

Walaupun pernah mendapatkan sindiran dan kritikan, Gibran mengaku dirinya justru mengagumi sosok Rocky Gerung sebagai orang yang jenius. Menurutnya, dalam menyampaikan kritik, Rocky Gerung cukup fair dan rasional. 

“Makanya tak datengin (saya datangi). Orangnya itu jenius. Saat bertemu beliau pun saya justru tanya apa masukan-masukannya untuk saya, saya salah apa (dalam memimpin Solo), dan lain-lain. Saya ingin ketularan jenius,” katanya. 

Saat ditanya tentang ada tidaknya pujian dari Rocky Gerung kepada dirinya, Gibran mengakui tidak ada. Namun Gibran menegaskan dirinya tidak memikirkan tentang pujian terhadapnya. 

Lha ngopo (mengapa) dipuji? Aku yo ora jaluk (ya tidak meminta) dipuji,” tuturnya. 

Bahkan seusai pertemuan itu, Rocky Gerung kembali mengeluarkan pernyataan bahwa Gibran memanfaatkan Rocky Gerung. Gibran menyatakan tidak ambil pusing. 

“Yang jelas saya tidak ada niat memanfaatkan. Tapi orangnya itu sebenarnya santai banget lho. Kita pas ketemu ngobrol juga santai,” katanya lagi. 

Disinggung tentang dirinya yang digadang-gadang untuk maju dalam ajang Pilkada DKI Jakarta 2024, termasuk pada saat hadir di acara Kader Kebangsaan. Saat itu Gibran diteriaki agar maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

Adapun Gibran mengatakan dirinya saat ini tidak ada keinginan untuk maju ke Pilkada tersebut. 

Aku ra pengen (tidak ingin) kok. Sukmben wae (Suatu saat saja). Aku neng kene sik (Saya di sini (Solo) dulu,” ucapnya. 

Baca Juga : Badan Pengkajian MPR Wacanakan Pilkada tak Langsung dengan Alasan Biaya

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari pilkadanews.com Untuk kerjasama lainya bisa kontak email tau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version