Site icon Informasi Pilkada

AHY bahas Dirinya Bakal Maju di Pilpres 2024: Tergantung Kehendak Rakyat

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan pada kehendak warga terkait dirinya akan maju sebagai Capres atau Cawapres 2024.

“Apakah saya akan maju Capres atau Cawapres 2024? Saya membicarakan dalam Ramadhan ini bahwa seluruh itu tentu tidak hanya bergantung dalam konvensi ketua parpol koalisi, namun lebih dalam kehendak warga ,” istilah AHY dikutip berdasarkan Antara.

Pernyataan tadi disampaikan pada program Malam Silaturahmi dan Kontemplasi yang diselenggarakan pada Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/4/2022).

AHY menyampaikan yg sekarang lakukan merupakan mempersiapkan diri menggunakan bersungguh-benar-benar & mengembalikan kejayaan Partai Demokrat.

Untuk mewujudkan ke 2 hal tadi, istilah dia, semuanya membutuhkan soliditas dan kekompakan Partai Demokrat.

“Dengan rendah hati, saya berusaha menjawab kami ingin terus ikhtiar & berjuang menggunakan baik menggunakan cara-cara yang baik. SBY (Susilo Bambang Yudhoyono,) selalu mengajarkan dalam kami buat mempunyai tujuan yg baik, niat yg baik, & berjuang menggunakan cara-cara yang baik. Hanya itu modal kami, selebihnya kami serahkan pada rakyat,” ucap dia.

Sebagai Ketua Partai Demokrat, AHY menjelaskan bahwa dia akan memimpin pribadi ikhtiar partainya buat memastikan terbentuknya tiket atau bahtera koalisi 20 % presidential threshold (PT) yang ditetapkan buat menuju Pemilu 2024.

“Untuk itu, saya akan membuka komunikasi politik secara aktif menggunakan seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) para pimpinan parpol, para kawan berdemokrasi tanpa kecuali,” istilah AHY.

AHY mengungkapkan bahwa dirinya akan menciptakan interaksi menggunakan baik beserta partai-partai lain, dan membuka seluruh saluran komunikasi tersebut.

Partai Demokrat tidak mempunyai beban pada menjalin komunikasi misalnya itu dan tentu tidak punya beban buat menjalin koalisi misalnya apa pun nantinya, ucap AHY.

“Yang terpenting bagi Partai Demokrat, koalisi yang terbentuk merupakan koalisi yang mempunyai visi dan acara atau platform buat terus memperjuangkan kepentingan rakyat. Insyaallah, jika terus memperjuangkan rakyat, maka koalisi ini akan sebagai koalisi pemenang,” istilah AHY.

Exit mobile version