Site icon Informasi Pilkada

Partai Gelora Maros Mulai Bersiap untuk Ikut Pemilu

Partai Gelora Maros kini mulai bersiap mempersiapkan diri dengan lakukan verifikasi berkas dan faktual menghadapi Pilkada 2024.

Ketua DPD II Partai Gelora Kabupaten Maros, H Sirih mengatakan, pihaknya saat ini sedang bergerak dan bertemu. Standar KPU tentang kelayakan verifikasi parpol. Beberapa persyaratan yang diajukan KPU sudah terpenuhi.

“Kami sudah memiliki struktur di semua kecamatan. Kami sudah memiliki PAC sampai ke tingkat desa. Sekitar 60 persen pelatihan PAC sampai ke tingkat desa telah selesai,” katanya.

“Kami tetap optimis pembentukan PAC sampai ke tingkat desa dapat diselesaikan secepatnya  sesuai timeline yang ditentukan untuk verifikasi,” lanjutnya.

Untuk kartu, kata dia, pihak Gelora sejauh ini  mengantongi sekitar 2.000 KTA, angka yang melebihi standar yang ditetapkan KPU Maros yang hanya  sekitar 500 KTA.

“Secara teknis, kami telah memenuhi semua persyaratan untuk mengikuti pemilu 2024. Hanya saja untuk mendaftarkan partai, semuanya dipusatkan di kantor pusat. Kami dari Daerah sebatas untuk memenuhi semua persyaratan yang diberikan KPU untuk daftarkan partai kami di pemilu 2024,” katanya.

Exit mobile version