Site icon Informasi Pilkada

Satria Gerindra Siap Dongkrak Suara Partai di Pilkada Kuningan 2023

Kuningan, – Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Gerindra Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, berkomitmen mendongkrak suara partai pada gelaran politik mendatang. Apalagi saat momen Pilkada Kuningan 2023, Satria Gerindra Kuningan bisa membidik pemilih dari kalangan milenial.“Sesuai arahan dari PD Satria Gerindra Jabar, kita harus terlibat langsung dalam kontestasi Pilkada.

Disamping giat politiknya, Satria juga fokus dalam gerakan moral dan kemanusiaan,” kata Ketua Satria Gerindra Kuningan, Deki Zaenal Mutaqin saat dimintai keterangan persnya, Minggu (17/01/2021).Dia menegaskan, Satria akan menjadi garda terdepan dalam mensukseskan gelaran politik di daerah khususnya Kabupaten Kuningan.

Salah satu yang akan digarap adalah basis-basis pemilih di kalangan milenial.“Namun prioritas kita atas intruksi PD Satria Jabar, bahwa kita fokus pada gerakan moral dan kemanusiaan. Meskipun pada dasarnya kami sayap partai, sehingga hal itu menghilangkan image di masyarakat jika partai politik hanya hadir pada saat kontestasi saja,” tandasnya.

Dia menyebut, ada tiga skala prioritas yang harus dijalankan organisasi Satria Gerindra. Ketiganya yakni gerakan sosial kemanusiaan, ekonomi kerakyatan dan penanggulangan bencana.Sementara Wakil Ketua I Satria Gerindra Jabar, Lucky Sefian menuturkan, organisasi sayap partai ini dibentuk sebagai relawan untuk bekerja di bidang kemanusiaan.

Tapi tak dipungkiri, sebagai organisasi sayap partai memiliki kerja-kerja politik.“Tentu kedepan harus ikut terlibat langsung mensukseskan Partai Gerindra di even-even politik. Tugas kita untuk membesarkan partai, namun fokus pula terhadap tiga prioritas hasil Rakorda PD Satria Jabar mengenai sosial kemanusiaan, ekonomi kerakyatan dan penanggulangan bencana,” tegasnya.

Satria Gerindra Bantu Suara Partai

Pihaknya mengaku, keberadaan Satria Gerindra telah mampu berkontribusi dalam mendongkrak raihan suara partai. Sebab kepengurusan Satria Gerindra telah menyentuh hingga ke tingkat desa, bahkan sampai pada anak ranting seperti RT/RW.

“Jadi sangat membantu sekali pergerakan partai di tingkat bawah. Kita juga meminta agar semua kader Satria Gerindra untuk terus bergerak dalam kemanusiaan, apalagi sekarang sedang banyak bencana,” tutupnya.

Exit mobile version