Site icon Informasi Pilkada

PPP Jaga Kekompakan Jelang Pilkada

JEPARA, suaraerdeka.com – Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jepara Taj Yasin Maemun menegaskan pentingnya  menjaga kekompakan pengurus di semua tingkat dalam rangka konsolidasi kekuatan menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang kemungkinan bisa dilaksanakan 2022 dan pemilihan umum (Pemilu) di 2024.

”Kekompakan harus dijaga di semua tingkat dalam rangka konsolidasi kekuatan menjelang pilkada dan pemilu nanti,” ungkap Gus Yasin saat sambutan virtual dalam rangka Hari Lahir (harlah) ke-48 PPP di gedung PPP.

Pria yang kini menjabat wakil Gubernur Jawa Tengah itu mengingatkan bahwa badan otonom (Banom) yang berbasis kaum milenial harus dirawat rawat agar tetap semangat mendukung kebesaran PPP di Kabupaten Jepara

Peran kaum milenial ini diyakini sangat penting bagi partai berlambang ka’bah ini.

Ia juga berpesan agar program anggota fraksi PPP supaya menyentuh kebutuhan dan kelancaran usaha rakyat, sehingga rakyat bisa merasakan kehadiran PPP pada pemenuhan aspirasinya.

”Ini sangat penting karena rakyat yang memberikan kepercayaan, sehingga program-program fraksi harus menyentuh kebutuhan mereka,” terangnya.

Pengurus DPC PPP sekaligus ketua DPRD Jepara Haizul Maarif mengatakan, semangat menyambut harlah ke-48 PPP oleh pengurus dan anggota DPC PPP Jepara sangat luar biasa. ”Merawat Persatuan dengan Pembangunan” yang menjadi tema besar pada harlah ini diambil karena pembangunan tidak akan terwujud tanpa adanya persatuan.

”Kita punya perwakilan yang banyak di DPRD Jepara. Logikanya, dengan persatuan di PPP, pembangunan akan semakin banyak,” ungkapnya.

Dia memastikan DPRD Jepara aspiratif atas usulan PPP dan rakyat. Haiz menyampaikan, jika setelah ia dilantik menjadi ketua DPRD, ia tetap merawat tradisi lama yang baik dan mengadopsi tradisi baru yang lebih baik.  Menurutnya, kepemimpinan terdahulu memberikan teladan yang baik. Hal itu dilakukan agar hal-hal baik terjaga dan bisa terus dilakukan perbaikan.

”Kami berkomitmen agar pembangunan lebih banyak agar rakyar merasa aspirasinya kita realisasikan,” ungkap Haiz.

Kegiatan Harlah ke-4 PPP oleh DPC PPP Jeara dilaksanakan dengan rangkaian kegiatan yang cukup panjang, yaitu dimulai sejak Minggu (3/10) dengan pemasangan bendera dan spanduk di beberapa wilayah Kabupaten Jepara, selamatan pembacaan manaqib Senin (4/10), dan peringatan puncaknya pada Sabtu (9/10), dilaksankan bagi-bagi masker oleh angkatan muda ka’bah (AMK), gerakan pemuda ka’bah (GPK), dan generasi muda pembangunan Indonesia (GMPI), bersih-bersih masjid dan khotmil Qur’an, acara peringatan, istighosah, pelantikan pengurus GPK dan AMK, serta santunan yatama sebanyak 160 anak.

Exit mobile version