Site icon Informasi Pilkada

Jelang Pillbup Bandung, 49 Pengawas TPS Positif Corona

Detik.com, Kabupaten Bandung – Jumlah pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilbup Bandung 2020 yang terpapar Corona atau COVID-19 terus bertambah. Kini tercatat ada 49 orang yang positif.

Sebelumnya, Bawaslu Kabupaten Bandung menyampaikan ada 39 orang pengawas TPS yang dinyatakan positif COVID-19. Bawaslu pun melakukan rapid tes kepada pengganti dari 39 pengawas tersebut.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bandung Kahpiana mengatakan pengawas TPS yang positif Corona sudah diminta untuk isolasi mandiri. “Betul ada penambahan jumlah positif dari 39 sekarang naik 49,” ujar Kahpiana usai rapat bersama KPU, Dinkes dan sejumlah perwakilan pasangan calon di Kantor KPU Kabupaten Bandung, Jumat (4/12/2020).

Menurut Kahpiana, Bawalsu segera mengganti 10 petugas tersebut. Rencananya, 10 orang pengganti itu harus menjalani rapid tes.

“10 orang lagi rapid susulan, sekarang sudah diajukan secara lisan dan surat menyusul ke Dinkes,” ujarnya.

49 orang tersebut, kata Kahpiana, dipastikan tidak terlibat dalam pengawasan di TPS. Kahpiana menjelaskan pihaknya menyiapkan pengganti bila terjadi penambahan kasus positif COVID-19 di kemudian har

Exit mobile version