Site icon Informasi Pilkada

Kampanye Pilkada Medan: Bobby Nasution Janji Benahi Infrastruktur

TEMPO.COJakarta – Calon Wali Kota Medan nomor urut dua, Bobby Nasution, menyatakan berjanji akan fokus pada pembenahan infrastruktur di Kota Medan, Sumatera Utara. Pada Pilkada Medan 2020, Bobby akan maju bersama Aulia Racman. 

“Pembenahan infrastruktur akan jadi fokus utama kami nantinya,” kata Bobby saat bertemu warga di Jalan Puskesmas, Kelurahan Kampung Lalang Kecamatan Medan Sunggal, Ahad, 31 Oktober 2020.

Menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu menyebutkan dengan anggaran yang dikelola Pemkot Medan setiap tahun, permasalahan klasik seperti banjir bisa teratasi. Begitu juga dengan pembenahan infrastruktur lainnya.

Secara teknis, sebut Bobby, perbaikan infrastruktur, drainase, pencegahan banjir sudah banyak yang bisa melakukan. Namun ia menyatakan ada hal krusial, yakni manajemen anggaran yang tidak boleh dimainkan.

“Birokrasi jujur akan hasilkan kinerja yang maksimal demi masyarakat. Dukung dan bantu saya untuk wujudkan Medan dengan birokrasi yang baik ke depannya,” ujar Bobby Nasution. Selain masalah infrastruktur, Bobby juga mendengarkan curhatan warga, seperti pelayanan kesehatan hingga bantuan sosial yang tidak tepat sasaran.

Dari Kampung Lalang, Bobby melanjutkan blusukan ke Jalan Aman Kelurahan Cinta Damai Medan Helvetia. Di sana, ia disambut dengan genangan air di jalanan.

Hal itu diperparah dengan kerusakan jalan yang telah tahunan tak diaspal.
Kemudian masyarakat mendengarkan visi-misi yang akan dilaksanakan jika kelak pasangan nomor urut dua ini terpilih jadi Wali Kota Medan.

Misi keduanya diantaranya ialah akan memberikan BPJS Kesehatan gratis bagi masyarakat. Penambahan program bantuan sosial. 

“Dengan pendataan yang maksimal, maka penyaluran bantuan akan tepat sasaran. UMKM juga akan dapat bantuan permodalan. Semua bisa terwujud bila masyarakat datang ke TPS untuk mencoblos, jangan golput,” ujar Bobby Nasution saat menggelar kampanye Pilkada Medan 2020.

Exit mobile version