Site icon Informasi Pilkada

Bobby Nasution Ungkap Harapannya Bila Memenangi Pilkada Medan

TEMPO.COJakarta – Pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rahman hari ini mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Kota Medan untuk ikut bertarung di Pilkada 2020. Dalam sambutannya, Bobby menekankan tentang kerja sama antara partai politik dan dirinya andai berhasil memenangkan Pilkada Medan.

“Kita jangan berseberangan dengan tagline kita, kolaborasi. Kolaborasi dari eksekutif dan legislatif,” katanya seperti dilihat dalam tayangan langsung di akun Facebook resmi Bobby, Jumat, 4 September 2020.

Pasangan Bobby dan Aulia didukung oleh PDIP, Partai Golkar, Partai Gerindra, PAN, Partai NasDem, PPP, Partai Hanura, dan PSI. Menurut dia, dukungan dari banyak partai ini modal besar untuk memenangkan Pilkada Medan.

Namun menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu berharap kerja sama antara dia dan partai politik tidak hanya di saat penyelenggaraan Pilkada saja. “Tapi sampai akhir masa jabatan kami nanti,” ucap dia.

Dalam Pilkada Medan 2020 Bobby akan bertarung dengan pelaksana tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution, yang diusung oleh koalisi PKS dan Partai Demokrat. Akhyar merupakan eks politikus PDIP yang pindah ke Demokrat lantaran tidak diusung sebagai calon wali kota Medan.

Exit mobile version