Site icon Informasi Pilkada

Gibran-Teguh Siapkan Plan A Lawan Pasangan Bajo di Pilkada Solo

Merdeka.com – Pasangan Gibran – Teguh diprediksi bakal mempunyai lawan di Pilkada Solo, 9 Desember 2020. Hal tersebut setelah pasangan perseorangan Bagyo Wahyono – FX Supardjo (Bajo) dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh KPU Solo.

Menanggapi kelolosan Bajo, bakal calon Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa mengaku siap melawan pasangan yang berprofesi sebagai penjahit dan Ketua RW tersebut. Partainya, PDIP, telah menyiapkan skenario untuk memenangkan Pilkada di masa pandemi Covid-19 ini.

“Bagi kami calon dari PDIP dan teman-teman partai pendukung, dari awal sudah siap. Ada Plan A dan Plan B. Plan A itu dengan musuh, plan B tidak ada musuh,” ujar Teguh Prakosa, Minggu (23/8).

Sekretaris DPC PDIP Solo itu mengatakan, dengan adanya pasangan Bajo tersebut, pihaknya akan menjalankan plan A. Pihaknya juga tidak pernah meremehkan siapapun musuh dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota nanti. Termasuk pasangan Bajo yang dinilai kurang dikenal masyarakat.

“Saya kira bagi kami tidak ada yang direndahkan. Tidak ada lawan yang dipandang sebelah mata,” katanya.

Menurutnya, semua lawan mempunyai kans, untuk bertarung di Pilkada Surakarta. PDIP dan partai pendukung, dikatakannya tetap akan menghormati demokrasi dan sama-sama berjuang agar kualitas pesta Pilkada 2020 nanti ada peningkatan dibandingkan dengan periode periode sebelumnya.

“Semuanya punya kans untuk berjuang memperebutkan Pilkada Surakarta,” pungkas Teguh.

Pasangan Bajo dinyatakan lolos verifikasi faktual (verfak) oleh KPU Solo. Sehingga mereka berhak mendaftar sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Solo 2020. Pendaftaran peserta Pilkada dijadwalkan pada 4-6 September.

Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti mengatakan, melalui rapat pleno Rekapitulasi Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo 2020 Masa Perbaikan di Hotel Swiss Bellin hari ini, verifikasi faktual keduanya dinyatakan lolos.

“Hasil rapat pleno rekapitulasi dukungan perbaikan independen tingkat kota, Bajo mendapatkan 10.202 syarat dukungan MS (memenuhi syarat),” katanya, Jumat (21/8).

Exit mobile version