Site icon Informasi Pilkada

Transformasi ala Jokowi Harus Diterapkan di Pilkada

Medcom.id –  Presiden Joko Widodo meminta semua pihak bertransformasi di seluruh bidang pada pidato kenegaraan di Sidang Tahunan MPR 2020. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 dinilai harus ikut dilaksanakan dengan beragam perubahan.
 
“Jadi transformasi dalam seluruh bidang ini harus dimaknai juga dalam proses Pilkada 2020,” kata Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) Jaleswari Pramodhawardani dalam Live Event Sidang Tahunan MPR RI di Metro TV, Jumat, 14 Agustus 2020.
 
Pilkada serentak digelar Rabu, 9 Desember 2020. Pandemi virus korona (covid-19) belum dapat dipastikan selesai saat pilkada berlangsung. Meski di tengah pandemi, Jaleswari berharap pilkada serentak itu dapat terlaksana dengan baik.

“Jadi Pilkada 2020 akan terus berlangsung dan justru kalau menyisir apa yang dikatakan Presiden tadi, kebangkitan baru untuk sebuah lompatan besar itu kita melakukan transformasi dari seluruh bidang,” ujar Jaleswasri.

Transformasi dalam konteks pilkada, kata dia, dapat dilakukan dengan memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik. Para calon kepala daerah diminta ikut andil menyuarakan kepada publik agar patuh mencegah virus korona.
 
“Ada pesta demokrasi di seluruh daerah, dan kita tahu justru inilah momentum seluruh calon buktikan ke rakyat bahwa mereka sanggup dalam penyelesaian pandemi covid-19,” tutur Jaleswari.

Exit mobile version