Site icon Informasi Pilkada

PSI Temui Rahayu Saraswati, Bahas Dukungan di Pilkada Tangsel

Merdeka.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menemui bakal calon wali kota Tangerang Selatan Rahayu Saraswati. Pertemuan itu dihadiri juru bicara PSI, Guntur Romli dan Kokok Dirgantoro.

“Alhamdulillah, sore ini kami telah bertemu langsung dengan Mbak Rahayu Saraswati. Sebelumnya dari PSI juga sudah beberapa kali melakukan pembicaraan via telepon,” ujar Kokok dalam keterangan tertulis, Rabu (12/8).

Kokok menjelaskan, PSI terus melakukan komunikasi dengan semua kandidat kepala daerah Tangerang Selatan. PSI sampai saat ini belum menentukan mendukung calon tertentu di Pilkada Tangsel.

“Kami terus menjalin komunikasi politik untuk mencari kandidat terbaik yang sejalan dengan perjuangan PSI,” kata Kokok.

Di satu sisi, Kokok memuji Rahayu Saraswati sebagai sosok mau mendengar, cerdas dan penuh substansi tentang arah pengembangan kota.

Sementara itu Rahayu Saraswati menyatakan merasa terhormat bisa berdiskusi banyak hal terkait wilayah Tangsel bersama beberapa kader PSI.

“Saya berharap silaturahmi bersama PSI ini terus terjaga dan saling memberi manfaat bagi semua,” ujar Saraswati.

Saraswati menyatakan memiliki prinsip yang sama dengan PSI untuk membangun komunikasi politik yang saling bermanfaat dan bermartabat.

“Komunikasi politik yang konstruktif, salah satunya dengan PSI hari ini, akan terus kami lakukan terutama untuk Tangsel yang tidak lama lagi akan ada Pilkada,” tegasnya.

Diketahui, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang merupakan kader Partai Gerindra sehari sebelumnya diusung PDI Perjuangan di Pilkada Tangerang Selatan. Rahayu diumumkan sebagai calon wakil wali kota yang dipasangkan dengan Sekda Tangsel Muhamad.

Pasangan Muhamad ini diusung oleh koalisi PDIP dan Partai Gerindra. Pada Pilkada Tangsel, Muhamad-Sara akan berhadapan dengan putri Wapres Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah dan Ruhama Ben yang diusung Demokrat-PKS. Serta petahana Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan anak Bupati Banten, Pilar Saga yang diusung oleh Golkar dan PPP.

Exit mobile version