Site icon Informasi Pilkada

Punya Pengurus Baru, PAN Jatim Rangkul Semua Faksi

detik.com, Jatim – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jatim akhirnya memiliki struktur kepengurusan baru. Ketua DPW PAN Jatim periode 2020-2025, Riski Sadig mengaku tidak mempermasalahkan adanya faksi di DPW PAN Jatim yang sebelumnya mendukung Zulkifli Hasan atau Mulfachri Harahap pada Kongres 2020 lalu.

“Prinsipinya DPP punya kebijakan yang perlu saya sambut baik. Tugas ini saya gunakan untuk merangkul semua, saya gak punya gesekan dengan siapa pun. Jauh dari persoalan gesekan dinamika di DPW PAN Jatim ini,” ujar Riski Sadig kepada awak media di Kantor DPW PAN Jatim usai acara perkenalan pengurus PAN Jatim periode 2020-2025, Kamis (18/2/2021).

“Justru, hari ini PAN jatim menjadi wajah. Kongres lalu saya di luar barisan Zulhas, dan sekarang ditempatkan di DPW Jatim. Di pengurus saya multi, ada yang Zulhas, Amien Rais, Mulfachri. Ini menunjukkan dinamika ke publik, bahwa PAN begitu. Di lapangan gaprakan, selesai ayo kita membangun partai bersama,” lanjutnya.

Baca juga : PKB: Pemerintah Belum Bayar Uang Purnabakti Anggota KPU 2012-2017

Sadig menyebut struktur pengurus PAN Jatim saat ini berisi kader yang memiliki passion menjadi Anggota DPR/DPRD hingga kepala daerah.

“Jadi beliau Ketua Umum (Zulkifli Hasan) menekankan struktur pengurus kita gak perlu bicara yang sifatnya tidak ada hubungan pengembangan jaringan dapil. Kalau gak ada passion jadi anggota DPR, DPRD, atau kepala daerah, gak usah jadi pengurus PAN, jadi pengurus supportingnya saja,” ujarnya.

Sadig menjelaskan di pengurus PAN Jatim yang baru ini, berisi kader-kader yang telah menentukan dapil untuk maju di Pemilu 2024 mendatang. PAN Jatim disebutnya tidak segan untuk mencoret kader yang tidak punya semangat mengembangkan dapilnya.

Anggota DPR RI ini membantah kabar bahwa banyak kader PAN Jatim pindah gerbong ke Ummat. Untuk kader PAN di periode sebelumnya yang tidak masuk kepengurusan, Sadig mengaku akan mengajak komunikasi.

Apalagi sebelumnya, Mantan Ketua MPP PAN Jatim, Sugeng menyatakan keluar dari partai dan akan bergabung dengan Ummat. Dia juga menyebut, banyak kader PAN akan pindah gerbong ke Ummat.

Exit mobile version